Sunday, February 22, 2015

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 1500 Watt OCL


Skema rangkaian power audio amplifier 1500 watt OCL pada gambar skema rangkaian di bawah yaitu satu diantara skema rangkaian power audio amplifier daya besar yg bisa dipakai untuk power audio amplifier lapangan (outdor). Rangkian power audio amplifier 1500 watt OCL inimenggunakan power output/keluaran berbentuk 10 gunakan transistor dengan tipe power jenis MJ21194 & MJ21193. Rangkapower audio amplifier tersebut bekerja di kelas AB dngn sumber tegangan/voltage simetris ± 135 volt DC. Power supply untuk skema rangkaian power audio amplifier 1500 watt tersebut terbagi dalam power supply simteris ± 135 volt DC & ± 130 volt DC. Skema rangkaian power audio amplifier & daftar komponen untuk membuat power audio amplifier 1500 watt tersebut bisa disimak pada gambar dibawah ini.
Skema rangkaian Power Audio amplifier 1500 Watt OCL
Skema rangkaian power audio amplifier 1500 watt yang ditunjukan pada gambar di atas yaitu power ampliifer OCL yg bakal menghasilkan lonjakan sinyal output/keluaran yg tinggi di waktu perdana kali dihidupkan, hingga skema rangkaian power ampliifer 1500 watt tersebut memerlukan skema rangkaian speaker protektor untuk tunda terhubungnya output/keluaran power audio amplifier ke loud speaker.
Skema rangkaian power audio amplifier 1500 watt yang ditunjukan pada gambar di atas yaitu gambar untuk satu chanel mono saja, hingga untuk membuat power audio amplifier stereo 1500 watt (2 x 1500 watt) maka butuh membuat 2 unit skema rangkaian power audio amplifier seperti yang ditunjukan pada gambar di atas. Saat sebelum dipakai skema rangkaian power audio amplifier 1500 watt yang ditunjukan pada gambar di atas butuh dikerjakan setting output/keluaran supaya di waktu tanpa input power amplifier ini mensuply tegangan/voltage output/keluaran 0 volt.
Sistem seting itu dikerjakan dngn mengatur tuas variabel resistor/hambatan dengan ukuran VR1 100 Ohm sembari mengukur titik output/keluaran skema rangkaian power audio amplifier 1500 watt tersebut dngn multimeter di posisi DC sampai didapat tegangan/voltage 0 volt DC. Lalu untuk seting bias transistor dengan tipe power dikerjakan dngn mengatur nilai resistansi VR2 2 KOhm. Untuk memperoleh daya output/keluaran yg optimal skema rangkaian power audio amplifier tersebut memerlukan sumber tegangan/voltage DC dngn arus yg besar hingga power supply untuk skema rangkaian power audio amplifier tersebut baiknya memakai tranformer minimum 20 A.
Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

No comments:

Post a Comment